Pilih Bahasa Anda
Selamat Membaca
How To Get Japaneses Name ?

 

 

UJIAN TENGAH SEMESTER

Mata Kuliah

Tanggal

Semester

Waktu

Dosen Pengasuh

Kelas

Sifat Ujian

Komunikasi Bisnis dan EQ

15 dan 17 Januari  2013

Gasal 2012/2013

120 menit

Hamzah Denny Subagyo, SE., MM., SH., MH

A/B

OPEN BOOK

 

 

 

 

 

 

SOAL :

 

NO. BUTIR-BUTIR SOAL SKOR
1 Dalam menjalankan Komunikasi Bisnis, Perusahaan yang menjual barang dan jasa mendirikan Pusat Layanan Pelanggan atau Service Point. Dikaitkan dengan salah satu konsep taktik pemasaran, yaitu bauran pemasaran (Marketing Mix), untuk memenuhi konsep Komunikasi Kontak Langsung, harus diperhatikan beberapa hal yang penting. Sebutkan hal-hal yang penting tersebut dengan penjelasan seperlunya. 20
2 Apa yang dimaksud dengan Service Level Inbond Call dalam layanan Call Center ? Gambarkan “POHON” panggilan masuk/incoming call dalam manajemen inbond call 10
3 Dalam komunikasi, di lihat dari tahapannya (stage), dikenal ada tiga macam kendala. Kendala kedua adalah Kendala dalam Pemahaman. Sebutkan dua kendala berikutnya, yaitu kendala yang pertama dan ketiga. Kemudian uraikan apa-apa saja yang ada dalam Kendala Pemahaman. 10
4 Sebutkan empat macam kendala (barrier) dalam komunikasi 10
5 Jelaskan apa yang dimaksud dengan Adversity Quotient dan sebutkan tiga tipe manusia dalam lingkup Adversity Quotient ini dan jelaskan apa artinya. 20
6 (a) Kecerdasan Intelektual sering disebut IQ (Intelligent Quotient). Sebutkan Quotient-quotient lainnya yang Saudara ketahui.

(b) Quotient yang mana yang paling berpengaruh dengan keberhasilan/kesuksesan karir seseorang maupun dalam membangun komunikasi bisnis?

 

10
7 Apa yang dimaksud dengan Komunikasi beretika? Uraikan! 10
8 Sebutkan 3 elemen untuk memastikan Komunikasi yang etis. 10
     
  Total  Skor 100

 

 

Selamat bekerja.

Leave a Reply