Pilih Bahasa Anda
Selamat Membaca
How To Get Japaneses Name ?
pembalap McLaren Lewis Hamilton (Foto: Getty)

pembalap McLaren Lewis Hamilton (Foto: Getty)
MONACO – McLaren tetap yakin peluang mereka untuk merebut gelar juara Formula One (F1) musim ini belum menjauh, kendati pembalap-pembalap mereka meraih hasil mengecewakan di Grand Prix Monaco akhir pekan lalu.

Lewis Hamilton hanya finis di urutan kelima, sementara Jenson Button hanya berjuang di papan tengah saat balapan dan gagal finis karena memiliki masalah pada mobilnya.

Meskipun mengaku hasil di GP Monaco tidak sesuai seperti yang mereka harapkan, tim prinsipal McLaren, Martin Whitmarsh menilai, masih ada banyak alasan untuk merasa positif tentang peluang mereka di sisa musim ini.

“Kami tidak cukup cepat dan balapan tidak cukup berjalan seperti yang kami harapkan,” jelas Whitmarsh seperti dilansir Autosport, Selasa (29/5/2012). “Dengan hanya satu putaran, kami sudah tertinggal tiga detik dari pemimpin lomba, tapi di jalur ini, Anda memiliki banyak mobil di antara Anda dan sulit untuk berbuat sesuatu,” lanjutnya.

“Anda tidak pernah puas di F1, tapi Lewis mencetak poin di setiap balapan, dia menjaga peluangnya dan melakukan pekerjaan sangat baik untuk meraih gelar. Masih ada kesempatan untuk kami, Lewis dan Jenson bisa memenangkan kejuaraan tahun ini,” jelasnya.

Hamilton memang masih dalam persaingan ketat untuk meraih gelar juara dunia musim ini, karena hanya terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen Fernando Alonso. Tapi, Button berselisih lebih jauh dari Alonso setelah hanya mencetak dua poin dalam tiga balapan terakhir.

Button tengah berjuang menemukan set up mobil terbaiknya, dan kemungkinan upayanya untuk menjaga peluang juara bisa terlihat di GP Kanada setelah dia melakukan perubahan di beberapa bagian mobilnya.

“Saya pikir dia sedang sedikit berjuang dengan penghematan energi ban,” ujar Whitmarsh tentang Button. “Dalam balapan di Monaco, dia menghabiskan waktu di belakang pembalap lainnya dan sulit melaluinya,” tambahnya.

“Kami memiliki dia dengan penggunaan ban perdana, dia merawat bannya tapi gagal ketika balapan. Itu adalah salah satu race yang rumit bagi kami dan berakhir sedih karena gagal menempati podium,” tutupnya.

http://sports.okezone.com

Leave a Reply