Pilih Bahasa Anda
Selamat Membaca
How To Get Japaneses Name ?
Mark Webber (kanan) sedang mengangkat trofi GP Monaco. (Foto: Reuters)

Mark Webber (kanan) sedang mengangkat trofi GP Monaco. (Foto: Reuters)
MONACO – Pembalap Mark Webber, akhirnya maemastikan diri sebagai juara pada seri GP Monaco di sirkuit Monte Carlo, Minggu (27/5/2012). Pembalap dari tim Red Bull-Renault ini mengaku sangat senang dengan raihannya tersebut.Webber yang memulai balapan dengan start terdepan berhasil tampil konsisten dengan mempertahankan posisinya hingga lap ke-78. Webber berhasil mempertahankan posisinya itu selama 78 lap dan menjadi juara dengan catatan waktu satu jam 46 menit 6,557 detik.

Kemenangannya yang kedua di Monaco ini membuat ia merasakan hal yang sangat luar biasa. Bahkan, ia mengakui bila balapan kali ini terasa sangat luar biasa terlebih dengan jalannya pertandingan yang cukup menarik.

“Saya merasakan hal yang sangat luar biasa. Ini benar-benar balapan yang sangat menarik,” ungkap Webber seperti dilansir Autosport, Senin (28/5/2012).

“Awalnya balapan berjalan cukup mudah dengan cuma bersaing dengan Nico (Rosberg). Kami berdua memiliki jarak yang tak cukup jauh dengan pembalap lainnya. Jadi, kami berdua berusaha untuk menjauh dan menciptakan jarak yang aman,” sambungnya.

Meski begitu, Webber sendiri sempat cemas ketika cuaca mulai berubah dengan turunnya gerimis di beberapa lap terakhir. Namun pada akhirnya, ia berhasil mengatasi hal tersebut dan menjaga konsistensinya di posisi terdepan.

Dalam balapan kali ini Webber hanya melakukan pitstop sekali pada lap 29 dengan melakukan pergantian. Yang ternyata cukup ampuh dan membawanya menempati podium pertama.

“Hujan sempat memberikan ancaman saat pitstop dan kami tak yakin apakah akan mengganti ban kalau hujan atau bagaimana. Namun, akhirnya pitstop berhasil dan kami bisa mengatasi cuaca tersebut, ” jelasnya.

Dengan menempati podium pertama membuat posisi Webber di klasemen sementara naik dari urutan kelima ke ketiga dengan raihan 73 poin sama dengan Vettel yang berada di posisi kedua Sedangkan, posisi pertama masih dikuasai oleh pembalap Ferrari, Fernando Alonso dengan raihan 76 poin

http://sport.okezone.com

Leave a Reply