Pilih Bahasa Anda
Selamat Membaca
How To Get Japaneses Name ?

 

Novak Djokovic sudah punya modal kemenangan atas Roger Federer di semifinal Roma Master/Getty Images

Novak Djokovic sudah punya modal kemenangan atas Roger Federer di semifinal Roma Master/Getty Images
PARIS – Hari kedua French Open pada Senin ini mulai menampilkan para unggulan utama. Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic mencoba mencetak sejarah sebagai petenis pertama dalam 43 tahun yang merebut empat grand slam secara berturut-turut alias golden slam.

Djokovic akan menghadapi petenis Italia Potito Starace di lapangan Philippe Chartier. Djokovic diperkirakan takkan kesulitan menyingkirkan petenis berperingkat 95 dunia tersebut.

Djokovic berambisi menyamai rekor golden slam milik Rod Laver pada 1969 yang secara luar biasa berhasil merebut semua titel Grand Slam, Australian Open, French Open, Wimbledon, dan US Open.

Saat ini petenis Serbia berusia 25 tahun tersebut sudah meraih gelar Wimbledon, US Open, dan Australian Open secara beruntun.

Prestasi terbaik peraih lima gelar Grand Slam itu di French Open adalah semifinal yang dicapai pada 2007, 2008, dan 2011 lalu.

Rekor juga tengah diburu petenis nomor 3 dunia Roger Federer. Fed Ex—julukan Federer—tersebut tengah memburu gelar grand slamnya yang ke-17 atau gelar French Open-nya yang kedua setelah 2009 silam.

Petenis asal Swiss berusia 30 tahun ini akan melawan petenis peringkat 78 dunia asal Jerman Tobias Kamke di lapangan Suzanne Lenglen.

Saat ini, Federer sudah meraih 16 gelar grand slam dan menjadikannya sebagai petenis putra peraih titel grand slam terbanyak. Pesaing terdekatnya adalah petenis legendaris asal Amerika Serikat Pete Sampras dengan mengoleksi 14 grand slam.

http://sports.okezone.com

Leave a Reply